Rabu, 27 Maret 2013

Macam-macam Bisnis Online yang Terkenal

Sebelum anda memutuskan untuk menekuni bisnis online, ada baiknya anda mengenal dulu macam-macam bisnis online yang terkenal yang terkenal agar anda tidak terjebak bisnis online scam. Di dunia maya ada banyak peluang bisnis online yang bisa anda tekuni.
Berikut adalah macam-macam bisnis online yang terkenal yang bisa anda tekuni.

1. Affiliate Marketing / Bisnis Affiliasi / Reseller
Affiliate marketing adalah macam-macam bisnis online di mana anda menjualkan produk orang lain. Setiap ada orang yang membeli barang dari affiliasi anda, anda bisa mendapatkan komisi. Pembagian komisi bisa 50%-50% atau 70-30 tergantung kebijakan dari si punya produk.

2. Pay Per Click (PPC)/Publisher
Pay Per Click (PPC) / Publisher adalah bisnis online yang paling mudah dijalankan. Anda bisa menjalankan bisnis PPC secara gratis. Cukup dengan registrasi dan memasang link refferal atau memasang banner di blog atau website anda. Jika anda mempunyai dana yang cekak pay per click cocok buat anda. Ada banyak broker bisnis PPC yang paling kondang adalah google adsense. Di Indonesia ada Adsensecamp. Adsensecamp adalah broker PPC paling banyak di jalankan oleh para pebisnis online selain Kumpul Blogger dan Sitti.co.id.

3. Paid To Survey
Kita diminta untuk melakukan survei online yang bayarannya tidak terlalu besar namun menjanjikan. Caranya kita diminta mengisi form isian survei dari perusahaan-perusahaan besar yang sedang melakukan survei tentang pasar. Informasi yang saya terima untuk warga Indonesia bayarannya masih kecil, pemabayaran tebesar biasanya untuk survei di Negara Amerika, Kanada, dan Inggris.

4. Paid To Click
Paid To Click (PTC) adalah bisnis online yang paing sangat mudah dijalankan bahkan untuk pemula dan new comer sekalipun. Ini karena kita hanya diminta meng-klik iklan dan melihatnya, biasanya selam 30 detik dan kita mendapat bayaran dari kegiatan tersebut. Salah satunya seperti ClixSense atau BuxNet.

5. Paid To Review
Kita harus memberikan review berupa tulisan dalam blog atau pribadi yang kita miliki tentang suatu produk. Dari hasil ulasan artikel yang dimuat dalam blog/situs kita mendapatkan bayaran. Jadi ulasanmu dihargai dengan uang. Contohnya antara lain: SponsoredReviews, Buy Blog Review, Blogvertise dan AdReviewCamp. 

6. Toko Online
Kita menjual produk melalui internet dengan membuat situs untuk memajang produk-produk tersebut, kelebihannya kita tidak perlu memiliki gudang, kita hanya perlu bekerjasama dengan produsen produk yang kita jual. Apabila kita membuat produk sendiri akan lebih leluasa, terutama dalam penentuan harga.

Nah, itulah adalah 6 macam bisnis onlinepalin terkendal dan paling banyak dijalankan oleh para pelaku bisnis online di Indonesia bahkan mungkin di dunia.
Bagi saya pribadi yang masih pemula di dunia bisnis online saya menyarankan pada anda untuk memilih bisnis online Adsensecamp karena sudah terbukti membayar alias bukan scam, dan anda bisa mendapatkan komisi dengan cepat. Silahkan klik di sini untuk mendaftarkan (Sign Up) di Adsensecamp.

4 komentar:

ArsipFank at: 8 Mei 2013 pukul 21.30 mengatakan...

Tanks info gan...semoga manfaat...

akang sam at: 5 Juli 2013 pukul 08.04 mengatakan...

thanks deh sharing-nya, sangat menambah pengetahuan,heeee

my biz at: 16 Agustus 2013 pukul 00.17 mengatakan...

sayangnya banyak ptc dan ppc yang suka scam

Bebas Bayar at: 15 Januari 2017 pukul 07.39 mengatakan...

Bisnis affiliasi yang berbasis layanan/aplikasi sekarang juga enak banget dijalankan. Ada manfaatnya secara langsung lagi

Posting Komentar